CEO Zalora Nahkodai MatahariMall.com

Minggu, 12 April 2015 - 10:11 WIB
CEO Zalora Nahkodai...
CEO Zalora Nahkodai MatahariMall.com
A A A
LIPPO Group terlihat jor-joran untuk menjadikan MatahariMall.com sebagai portal e-commerce terbesar di Indonesia.

Setelah beberapa bulan lalu melakukan soft launching dan menyiapkan gudang logistik, kini strategi mereka berikutnya adalah secepatnya bertumbuh dan menyalip pesaing mereka di pasar. Tentunya, Lippo Group punya tenaga dan biaya untuk melakukannya. Hal pertama yang mereka lakukan adalah mencari nahkoda yang tepat.

Dan orang itu adalah Hadi Wenas, salah satu pendiri Zalora Indonesia dan pernah menjabat sebagai Co- CEO di aCommerce, perusahaan konsultan dan penyedia layanan pendukung e-commerce. Dengan bergabungnya Hadi Wenas sebagai CEO MatahariMall.com, grup ritel terbesar di Indonesia itu semakin optimistis untuk tidak jadi pemain e-commerce besar, melainkan terbesar di Indonesia.

Pada Maret 2015 silam, misalnya, mereka telah mengumumkan investasi senilai USD500 juta untuk membangun perusahaan e-commerce dengan nilai transaksi mencapai USD1 miliar. Direktur Lippo Group John Riady mengaku optimistis bahwa perkembangan MatahariMall.com ke depannya akan melesat setelah Hadi Wenas bergabung.

Bahkan, selain ditunjuknya Hadi Wenas sebagai CEO MatahariMall.com, pihak Lippo Group kabarnya akan segera mengumumkan Emirsyah Satar, mantan CEO Garuda Indonesia sebagai Dewan Direksi Lippo dan Chairman MatahariMall.com. Juga, mantan Country Director Google Indonesia Rudy Ramawy sebagai Vice Chairman.

(cahyandaru kuncorojati)
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0927 seconds (0.1#10.140)